Polres Nganjuk Kembalikan Motor Hasil Operasi Saat Ramadhan, Berikut Persyaratannya - liputan33com
News Update
Loading...

Kamis, 27 April 2023

Polres Nganjuk Kembalikan Motor Hasil Operasi Saat Ramadhan, Berikut Persyaratannya

  


Nganjuk – Bak bengkel dadakan, lapangan apel Polres Nganjuk dipenuhi ratusan motor yang sedang diperbaiki pemiliknya.


Ratusan motor tersebut adalah hasil penindakan dalam Operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) bulan lalu oleh Polres Nganjuk.


“Kita kembalikan ke pemiliknya mulai hari ini namun dengan syarat membawa STNK dan bukti kepemilikan dan mengembalikan motor sesuai standart pabrikan,” Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K, Rabu (26/4).


Selain itu lanjut Kapolres Nganjuk, bagi pemilik wajib membuat surat pernyataan diatas meterai yang ditandatangani oleh, orang tua, Kades, Kapolsek dan Danramil setempat.


“ Bagi pelanggar dibawah umur wajib didampingi orang tua,”tegas AKBP Muhammad.


AKBP Muhammad menjelaskan dari pelaksanaan KRYD selama 7 hari menjelang Ramadhan 1444 H pihaknya mengamankan kendaraan bermotor trutama R2 yang tidak sesuai spek tek terutama pemakai knalpot brong sebanyak 300 unit. 


Ia menambahkan efek yang ditimbulkan dari kegiatan tersebut dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dimana selama Ramadan dan pelaksanaan libur lebaran 2023 tidak ada arak-arakan dan kejahatan jalanan dapat ditekan. 


“Kami berupaya menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan terkendali selama Ramadan dan libur lebaran untuk menjamin kenyamanan masyarakat agar tidak terganggu selama beraktifitas menjalankan ibadah dan kegiatan rutinnya,” pungkas AKBP Muhammad. (Ans71 Restu)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done