Sukseskan KTT G20 Personel Gabungan Polres Situbondo Pertebal Pengamanan di Pelabuhan Jangkar - liputan33com
News Update
Loading...

Rabu, 16 November 2022

Sukseskan KTT G20 Personel Gabungan Polres Situbondo Pertebal Pengamanan di Pelabuhan Jangkar

 


SITUBONDO, Personil gabungan melaksanakan patrol dan pemeriksaan terhadap kedatangan kapal dan penumpang di Dermaga Baru Pelabuhan Jangkar Kab. Situbondo, Senin (14/11/2022) sekitar pukul 18.30 wib


Kegiatan dipimpin Kasat Polairud AKP H. Moh. Hasanudin, S.H. dengan melakukan pemeriksaan terhadap kedatangan KMP Dharma Kartika dari Pelabuhan Raas Madura dalam rangka Kegiatan Imbangan Pengamanan KTT G 20 di Bali.


Personil yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut diantaranya Polairud, KSOP Klas IV Jangkar, Baharkam Polri, Samapta, Polsek Jangkar, Koramil Jangkar, TNI AL Jangkar, UPTD Pelabuhan Jangkar, Kecamatan jangkar BPTD XI Jatim dan UPT PPR Banyuwangi.


Kasat Polairud AKP H. Moh. Hasanudin, S.H. mengatakan bahwa pemeriksaan kedatangan dan keberangkatamn Kapal di Pelabuhan Jangkar dalam rangka sterilisasi mendukung terciptanya keamanan kegiatan KTT G20 di Bali.


“Pemeriksaan atau sterilisasi di pelabuhan Jangkar dilakukan untuk mendukung keamanan KTT G20 di Bali dimana wilayah Situbondo adalah jalur utama menuju pulau bali baik dari darat ataupun laut “ jelasnya


Lebih lanjut, AKP H. Moh. Hasanudin, S.H. menyampaikan hasil pemeriksaan yakni jumlah penumpang sebanyak 75 orang tujuan ke Bali 25 orang. Sedangkan untuk kendaraan roda 4 tujuan pulau Bali ada 6 unit bermutaan barang.


“ Semua kendaraan tersebut diperiksa baik kelengkapan surat, barang yang diangkut dan juga identitas sopir serta penumpang. Semuanya dicatat dan tidak ditemukan benda mencurigakan “ tandasnya


Petugas dilapangan juga mengingatkan terkait peningkatakan kasus positif Covid-19 dan menghimbau masyarakat dan penumpang tetap menerapkan protocol kesehatan serta melakukan vaksinasi Covid-19 sampai dosis 3 atau booster. (Ans71 Restu)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done