Layanan Prima, Polres Probolinggo Punya Program Ta' JALDIS untuk Pemohon SIM - liputan33com
News Update
Loading...

Senin, 07 November 2022

Layanan Prima, Polres Probolinggo Punya Program Ta' JALDIS untuk Pemohon SIM


 PROBOLINGGO - Inovasi terbaru Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Probolinggo untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya yang ingin mendapatkan Surat Ijin Mengemudi (SIM) kendaraan bermotor.


Menurut Kasatlantas Polres Probolinggo, AKP M. Sapari, bahwa inovasi tersebut diberi nama Ta' JALDIS, merupakan kepanjangan dari tak jajal disek (di coba dulu)


Dimana, pemohon SIM (Surat Ijin Mengemudi) kendaraan bermotor roda dua diberi kesempatan sepuasnya untuk mencoba mengendarai kendaraan bermotor dengan di pandu oleh petugas yang berkompeten di bidangnya.


"Setelah mahir, maka pemohon bisa langsung ikuti uji praktek untuk mendapatkan SIM dimaksud," kata AKP M.Sapari, Minggu (6/11) malam, melalui pesan WhattApps (WA).


Dijelaskan AKP Sapari, terkait jadwal latihan mengendarai kendaraan bermotor, setiap hari Selasa dan Jum'at, dimulai sejak pukul 14.30 WIB sampai selesai.


AKP Sapari berharap, dengan adanya inovasi ini, pemohon bisa belajar dulu agar faham alur lintasan yang dilewati.


"Harapan kami, dengan adanya inovasi ini, pemohon bisa mahir dalam mengendarai kendaraan bermotor saat ujian praktek. Sehingga bisa berhasil mendapatkan SIM dengan hasil maksimal," tandasnya. (Ans71 Restu)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done